Selasa, 01 Maret 2016

Naya si gimbal yang periang.


Naya adalah seorang gadis kecil dengan tubuh yang mungil,  kurus,  rambutnya keriting gimbal, bersyukur kulitnya tidak hitam,  warna kulitnya meniru ibunya yang putih bersih.
Gadis kecil usia 7 ini sangat cantik dengan wajah yang putih, sering di panggil paman nya dengan sebutan " si keriting indomie" karena rambutnya keriting seperti indomie.
Naya dia juga penakut sekali. Jika ada cerita horor maka dia akan sangat penasaran tapi ketakutan setelahnya dan selalu menempel ke ibunya jika sedang takut.
Di suatu malam kakak lelakinya menggoda. "naaay, sini deh liat tuh di pohon mangga ada putih-putih" abang kesayangan menakutinya sambil bicara dengan nada menyeramkan.
Naya pun penasaran ingin melihat "manaah. Ituu. Aaaarrgghh. Maaamaaaaa, abang bilang ada setan dipohon mangga kitaa.." dia teriak dan berlari kencang menuju ibunya.
Dengan santainya abang pun berjalan masuk kerumah.
" abaang, ade nya takut niy,  kamuu emang paling seneng ya godain adenya. " mamanya menegur sikakak. Naya bersembunyi dibalik kaki mamanya.
" kan aku ngomong gini..  Naya itu ada putih-putih.. Soalnya tadi kaos dalem papa terbang kebawa angin nyangkut diatas pohon manggaa..gituu maa.. Gitu aja kabur langsung ketakutan. Emang dasar penakut siih. "
Naya pun langsung memukul abang nya  tapi si abang segera meliuk-liuk mengelak dari pukulan naya "abaaang jeleeekk.. Tabook niiy.. Naya kan emg takut soalnya ada yang bilang dipohon mangga kita ada setannya.. "
Naya dengan kesal mengejar terus abangnya ingin sekali membalas rasa takut nya dengan pukulan di tubuh abangnya.  Mereka pun saling berkejaran didalam rumah sampai kelelahan.

Bersambung..

010316..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar