Senin, 29 Februari 2016

Mengapa saya bergabung dengan One Day One Post 2.

Dipaksa menulis, dan harus ada tulisan..



Selama ini begitu banyak ide-ide tulisan muncul, tapi hanya menguap begitu saja seiring berjalan waktu.
Beruntung sekali bisa melihat fanpage Bang Syaiha dan melihat-lihat posting nya Bang Syaiha di blog http://bang-syaiha.blogspot.co.id/. Tulisannya sangat menarik dan sangat membuat orang yang mulai membacanya tertarik dan terus menerus ingin melihat-lihat.  Di Blog itupun ada ajakan untuk bisa menulis dan menjadi penulis.
Dari dulu saya tertarik sekali membaca, khususnya cerita fiksi, dongeng, novel. Waktu kecil saat ajaran baru dimulai, setiap siswa akan mendapatkan buku-buku pelajaran yang baru. Pertama kali yang saya ambil adalah buku Bahasa Indonesia, dan saya cari semua cerita yang ada di buku itu, mulai dari cerpen, dongeng anak, sampai cerita bersambung,  juga ada bacaaan tentang ilmu pengetahuan yang disampaikan dalam bentuk cerita. Sejak itu saya pun berminat menulis cerpen, tapi hanya tulisan begitu saja tanpa dokumentasi,  menulis sembarangan saja, dimana ketemu buku kosong dan saya pun menulis, sekarang kumpulan tulisan itupun sudah tak beraturan letak bukunya.
Kini semua ide-ide cerita itu hanya mengambang di otak saya dan menguap begitu saja. Semoga kita semua pejuang penulis blog ini bisa tetap bersemangat dan tetap menulis meskipun lelah,. Selalu bisa menuangkan ide-ide nya dalam kertas permanen yang sangat digital ini, tanpa perlu menulis dengan alat tulis dan jari sampai lelah. Dengan sedikit sentuhan saja, kumpulan kata-kata bias dengan mudah tercetak.
Terkadang kita pernah sangat bersedih dalam hidup, terkadang kita pernah sangat bahagia, tapi juga pernah merasa seperti hampa. Kehidupan berputar seperti roda naik dan turun.  Lalu apa yang terjadi dengan tulisan, dia akan tetap seperti itu selamanya, abadi tanpa perubahan. Tulisan akan selalu unik dengan segala ceritanya yang pasti akan memberikan manfaat.

“tanda kalau saya juga anggota ODOP yang ikut menulis.”
“hampir sore hari menulis di kantor, sambil sembunyi-sembunyi dari rekan kerja”


Nida
29022015


6 komentar:

  1. Aku juga suka fiksi mba, hehe
    btw ko' itu sambil sembunyi2 nulisnya? :D

    BalasHapus
  2. wah.. mantab Mba.. disela-sela kesibukan..
    semoga kita semua istiqomah ^^

    BalasHapus
  3. ditulis supaya tidak menguap... keren...
    salam kenal
    abdur-rahiem.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Semoga ide yang mengambang itu bisa naik ke permukaan mbak. Heheh. Semangat selalu.

    Salam kenal dari Veniy, anggota ODOP :)

    BalasHapus